Pages - Menu

Monday 4 August 2014

DOTA, It's Not Only A Game, It's A Life

DOTA, ente gak tau apa itu DOTA? Telen hape atau monitor ente sekarang! Haha
DOTA, Defense Of The Ancients.. Game yang sekarang udah ada part 2 nya ini baru kemaren ngadain turnamen eSport dengan total hadiah terbesar di dunia, hampir 11 juta dollar!

Gue salut sama game satu ini, dari jaman masih "numpang" di Warcraft 3 sampe sekarang udah punya platform sendiri, game ini punya daya tarik yang ajaib.

DOTA 1, dengan grafik "apa adanya", para pemainnya punya jumlah yang gak sedikit.. Mereka harus login ke Battle.Net yang mana sekarang gak bisa bikin akun baru lagi (kalo ini gue cuma denger dari senior, sorry kalo salah info).

DOTA 2, it's totally amazing for me! DOTA seolah nampar game lain macam HON (Heroes Of Newert) juga LOL (League Of Legends), karena kedua game tersebut berusaha nyaingin DOTA, tapi sayang DOTA dengan angka 2 dibelakangnya ngebuktiin kalo mereka Mother Of MOBA..

Gue salut sekaligus bangga sama game ini, karena game ini punya impact yang gede banget di dunia eSport.. Game ini juga bisa ngehasilin uang lewat jualan item/set (khusus DOTA 2).. Juga lewat turnamen, player yang punya tim bisa kaya mendadak dapet hadiah JUTAAN DOLLAR AS, kayak tim Newbee kemarin yang menang di TI4 yang dapet duit lebih dari $ 5 juta.. Berapa coba kalo dirupiahin? Itung dhewe.. Haha

Newbee kaya mendadak nih ye?

Sekarang, bagaimana bisa sebuah game ngadain turnamen, total hadiah hampir $ 11 juta, uang dari mana?! Ini juga hebatnya game ini, mereka bikin buku Compendium.. Sebuah buku yang punya segudang manfaat buat yang addict DOTA, tapi gak ngebikin orang yang gak beli jadi kehilangan nafsu buat main game ini.. Buku yang ini bisa dibeli dengan harga $ 10 aja.. Dan dari situlah, setiap Compendium yang terjual, $ 2.5 disisihin buat hadiah TI4..

Mereka ngebuat misi tiap terkumpul uang sekian dari penjualan Compendium, bakal ada 1 hal yang dibagiin..

TI4 atau turnamen DOTA terbesar kemarin yang diadain di Seattle, AS, sampai-sampai disiarin di ESPN.. Saking gokilnya game ini..

http://store.steampowered.com/news/13929/ 

Intinya, game ini bener-bener jadi kehidupan buat sebagian orang..

Makasih banget buat Blizzard yang udah nampung DOTA 1, buat Eul orang  yang ngebuat map DOTA 1, buat Guinsoo yang perbaikin semuanya meskipun sekarang malah bersaing sama DOTA lewat LOLnya, buat True.rus yang ngebuat loading jadi lebih pendek dari yang awalnya 30 menit jadi 5 menit aja, buat IceFrog yang sampai detik ini masih setia ngembangin DOTA bukan cuma DOTA 2 tapi juga DOTA 1 yang udah mulai ditinggal, buat Valve yang jadi platform game luar biasa terbesar sejagad raya dengan Steam-nya yang jadi store game terbaik yang pernah ada, buat tim-tim eSport macam Natus Vincere, Invictus Gaming, Alliance, Newbee, yang juara dari TI1-TI4, buat Rex Regum Qeon, Zero Latitude, Garuda Infinity, yang pernah dan/atau sedang berusaha ngasih tau dunia kalo Indonesia punya potensi buat bersaing..

Kita semua, player DOTA, bangga jadi bagian game epic ini..

Add meon Steam:
http://steamcommunity.com/id/SatanKiller/

No comments:

Post a Comment