Pages - Menu

Monday 9 May 2016

I'm Just Nothing

"I'm just nothing", dari awal yang ada di kepala gue cuma kalimat itu.. Tiga kata yang bikin gue selalu berusaha bahagia ngeliat apapun yang doi lakuin.

Awalnya, gue ngerasa kalau rasa ini cuma sayang biasa. Karena doi begitu baik ke gue. Tapi lambat laun gue paham kalu ada yang gak beres dengan semua ini. Beruntungnya gue selalu inget, gue bukan siapa-siapa dan gue juga gak punya apa-apa.

Gue rasa udah cukup ngeliat doi tersakiti lagi. Dulu, saat awal pertama kenal, gue tau saat doi putus. Dan percayalah, gue cuma bisa ngomong dalam hati "She's strong, she's gonna make it!". Dan taraaaa, she's getting date with other person. Perasaan gue? Bahagia cuk! At least, doi bisa bahagia lagi setelah tersakiti. Gue yakin, banget, saat itu.

Awalnya, gue rasa gue harus simpen ini rapat-rapat di lubuk hati gue yang paling dalam. Awalnya, gue cuma mau gue dan Tuhan yang tau. Tapi, gue rasa gue harus jujur kali ini. Gue sakit saat doi disakitin. Gue gak terima doi sedih. Apalagi nangis.

Mungkin gak banyak yang doi ceritain tentang dirinya ke gue, tapi percayalah, gue selalu mendengar apa yang doi katakan, satu persatu. Gue cerna, apa yang bikin doi sedih, apa yang bikin doi bisa bahagia. Ya, gue cuma bisa dengerin. Karena tangan gue pun gak sampai buat nyentuh tangannya. Gue bisa apa?

Gue pengen doi baik-baik aja. Gue berusaha sebisa gue buat nyenengin. Gue pikir, harusnya dari dulu gue begitu. Tapi di sisi lain, gue bilang gak, ya karena gue bukan siapa-siapa, ada yang lebih berhak buat bikin doi jauh lebih bahagia.

Kadang, gue ngerasa diri gue jahat banget. Bilang sayang saat doi lagi selek sama cowoknya. Tapi, kalau gue terus-terusan diem dan gak speak up, gue takut, sumpah gue takut doi tersakiti lagi. Meskipun di setiap doa gue, setelah sholat, gak ketinggalan gue sebut namanya. Karena cuma dengan begitu gue bisa ngerasa kalau doi di sana baik-baik aja.

Apa ini terlalu cepat? Gue rasa iya, mengingat gue deket doi juga baru seumur jagung. Tapi saat gue berkaca selama ini gue cuma denger curhatnya dan gak ungkapin semuanya, gue rasa udah cukup lama juga.

Lebih dari itu, ada hal yang sebenernya ngeyakinin gue untuk speak up tentang ini. Long story, about me, yang gak pernah gue share ke siapapun. Dan blog ini adalah saksinya, di beberapa postingan jadul, bagaimana gue jatuh bangun, sedih senang, nangis bahagia dengan cerita gue dulu.

Pernah perjuangin anak orang 5 tahun? Nungguin dia putus sama pacarnya? Hmm, gue dulu begitu. 5 tahun gue fokus sama seseorang dan endingnya gue ngelepas semuanya. 5 tahun gue tutup mata, gue gak pernah ngelirik satu cewekpun di luar sana. 5 tahun yang akhirnya gak ada artinya, karena ya emang berantakan semuanya sekarang.

Butuh waktu lebih dari satu tahun buat gue bangkit, dan siapa yang bisa bikin gue bangkit lagi? Doi. Orang yang gak gue sangka-sangka sekarang bisa bikin gue balik semangat lagi buat jalanin semuanya. Seperti yang gue bilang di sms kemarin "Aku pengen di Jogja ae biar gak jauh dari kamu. Biar bisa nemenin kamu. Kamu tau kenapa aku masih di kebumen aja? Aku masih bingung jadi ke Jakarta lagi apa gak, tapi sekarang aku tau aku pengen deket kamu, jadi aku pengen di Jogja ae".

Dulu, saat gue memperjuangakan seseorang, gue sama dia deal buat fight di Jakarta. Gue berangkat duluan, dan ada suatu hari di mana hp gue ilang dan gak bisa kontek sama dia. Saat itulah dia teken kontrak buat kerja 2 tahun lagi di sana, di seberang pulau, dan saat dia kabarin itu, seketika gue nangis. Gue harus nunggu 2 tahun lagi? Gue nangis di kontrakan, yang tetangga gue pada denger gue nangis dan ngadu ke bokap. Dan itu gue masih nungguin dia, gue fight sendiri. Sampe akhirnya yang gue bilang, gue lepasin semuanya setelah 5 tahun. That's was so real. Itu bener-bener nyata. Gimana rasanya nunggu dan perjuangin anak orang, sekian lama, dan gagal? Mau dijelasin dengan kata-katapun, gue rasa gak bisa. Selama itu pula, meskipun tadi gue bilang gue nungguin dia putus sama pacarnya, gue gak pernah sekalipun ngehasut atau apapun, buat ngancurin hubungan mereka. Gue cuma berdoa, gue inget banget saat itu, "Ya Allah, Engkau Maha Segalanya, tolong bolak - balik hatinya, lunakkan hatinya." Dan yang kayak gini apakah gue bisa nyakitin doi? Orang yang gue sayang sekarang?

Kali ini, gue bener-bener serius pengen move dari Kebumen, cari kerja lagi. Doi bener-bener ngehidupin lagi semangat gue. Setelah setahun ini gue gak tau apa yang gue kerjain, yang gue perjuangin. Dan gue mau move, dari kehidupan gak jelas gue, gue mau bahagiain doi, perjuangin doi. Meskipun ya gue sadar, I'm just nothing.

Kemarin, saat gue ke Jogja, gue yakin banget mau kayak gimanapun, gue harus kesana, meskipun gue harus sendirian kesana, gue tetep berangkat. Gue kangen, gue mau nemenin doi nonton. Gue tau, gue cuma nemenin nonton, tapi paling gak, doi bisa seneng meskipun mungkin cuma sedikit karena gue juga gak bisa kasih apa-apa, malah gue yang ngerepotin banget.

Next time, gue gak mau ngerepotin lagi, udah cukup 2x gue ke sana dan ngerepotin doi. Kemarin, gue bilang gue mau makan nasi goreng, karena gue gak mau ngerepotin, sebenernya gue mau makan yang murah aja, nasi goreng cebanan kek. Eh malah di bawanya ke tempat mahal. Gue pikir filmnya udah mau mulai jadi senyampainya aja dimana gitu makan jadi ngikut aja, padahal masih sejam lagi, tau gitu kemarin gue suruh nyari tempat lain yang murah aja.

Gue juga bahagia banget bisa nonton sama doi, karena serius ini pertama kalinya gue nonton di bioskop. Gila ya? Udah tua baru nonton di bioskop. Ya, gue gak neko-neko sih orangnya, dari dulu nerima hidup apa adanya, gue bisa nonton film hasil download juga udah seneng.

Kenang-kenangan, tiket aslinya masih sama doi

Pas malem gue di net, gue ngantuk banget, kecapekan. Naik motor Kebumen-Jogja keliatannya gak nguras tenaga, tapi karena gak biasa dan gak hapal jalan juga jadi capek banget. Punggung gue juga sakitnya naudzubillah kalo pergi jauh-jauh gitu, makanya gue gak pernah kemana-mana. Di Jakarta aja di kontrakan mulu. Kalo orang bilang kurang piknik, ya gue ini contohnya haha. Kelar main itu jam 11 malem, gue minggir ke deket tangga di net, nemu sofa 4 biji gue tidur disitu, gak lama eh banyak orang nongkrong di situ berisik banget, ditambah pada ngerokok, angkat tangan dah. Gue akhirnya jalan-jalan aja nelusurin jalan di depan net. Liat-liat ada apa aja, sekalian pipis, nyari masjid apa mushola. Nemu sih, niatnya mau sekalian numpang tidur di situ tapi apa daya, masjidnya nyelip di gang, hmm lebih tepatnya mushola kali ya. Gue takut kalo mau tidur di situ ntar dikira maling, wong sepi banget, yaudah gue liat di trotoar tempat kecil gue pikir bisa buat tidur. Gue tidur di situ, lagian itu tempat kayaknya kalo siang buat istirahat tukang bangunan soalnya ada di depan proyek hotel.

Paginya gue tungguin gak dijemput-jemput, gak taunya doi gak bisa pergi, mana hp gue mati lagi, niatnya mau ngecharge dulu. Gue di Point nungguin sampe jam 1 siang dr jam 10. 3 jam loh, duduk kepala gue jatohin meja tutupan jaket. Nyeng-nyengannya Masya Allah pas itu, mana belom makan. Dan jam 1 gue pulang, di jalan itu berasa tidur naik motor. Nyampe rumah langsung mewek, sakit banget pala juga. Dipaksain makan, selepas maghrib langsung tewas sampe subuh.

Ya, kalau gue gak sayang, mana gue nekat ke Jogja sih? Setelah kemarin pas mau ke Jogja sebelum ini aja gue jatuh di Masjid sampe dijahit gitu aja gue masih niat kesana. Makanya ini dipending baru sempet ke sana.

Besok gue ke Jogja lagi, sekedar nemenin doi. Sekalian besok gue nabung, mau beliin doi batere iphone nya, kasian udah bocor gitu. Gue gak bisa ngasih apa-apa, sedih ya?

In the end, tulisan ini gak akan gue share kemanapun. Karena tulisan ini cuma gue tulis buat doi. Tulisan ini spesial, seperti doi buat gue.

"Kalau jariku digigit kamu sampai berdarahpun bisa bikin kamu ketawa, aku rela."

Tulisannya campur aduk banget, soalnya emang unek-uneknya keluar semua. Dan butuh 3 jam buat nulis ini semua.

1 comment:

  1. Bingung cari Situs Poker Terpercaya ??
    Sering kalah? lebih sering deposit dari pada wd??

    Solusi Terbaik Buat Member Yang Sering Lose !!
    Pokers128(dot)com

    Buktiin Sendiri Main Di Pokers128 !

    Bisa Main Dari HP !!
    Support IOS & ANDROID

    7 Games Dalam 1 User_ID

    Menangkan Jackpot Harian S/d Puluhan Juta
    Jackpot Global Ratusan Juta

    Minimal Deposit Sangat Terjangkau !!
    Rp 10,000

    Withdraw Diproses Super Cepat !
    1menit s/d 3menit

    JANGAN TUNGGU DAN JANGAN RAGU LAGI UNTUK MENJADI SEORANG PEMENANG DAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA DI WWW.S1288POKER.COM

    Info lebih lengkap,silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
    PIN BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680
    Twitter : @S1288POKER

    ReplyDelete