Pages - Menu

Saturday 14 December 2013

Freelancer Itu....

Kenapa gue kalo posting di blog jamnya selalu malem, kadang pagi? Ada yang tau gak?

Inilah nasib seorang freelancer. Yes, gue emang seorang freelancer. Seorang tenaga lepas. Yang kerjanya gak tau waktu. Berhubung gue punya kerjaan di luar sana (baca: dunia nyata), otomatis kerjaan gue sebagai freelancer di dalam sini (baca: dunia maya) gue kerjain di jam-jam orang-orang lagi pada masuk ke alam mimpinya.

Jadi freelancer sendiri buat gue sebenernya enak sih (bumbunya apa ya?), cuma sesuai namanya, kita gak terikat sama majikan. Nah! Gue demen yang begini.. Haha

Gue sendiri sekarang jadi freelancer di salah satu situs portal berita musik online, MusikGank. Ceritanya emang sedikit unik, gue yang saat itu bahkan sampai saat ini jadi admin di salah satu fan page facebook, International Music Update emang suka banget sama yang namanya nulis, dan kepingin banget jadi jurnalis. Beberapa kali tulisan gue dimuat di koran sepak bola, Soccer, jaman gue masih SMP.

Semakin lama gue makin sadar, gue emang cinta nulis. Tapi musik juga suatu bagian yang gak bisa gue lepasin di hidup gue. So, pas gue gak sengaja buka-buka beranda di facebook, gue nemuin saran fan page MusikGank. Pas di cek, hem luamayan baru juga, saat itu baru beberapa minggu deh websitenya rilis.

Pas gue ajak ngobrol adminnya dan gue bilang mau jadi penulis di sana, gue langsung diterima gak pake lama. Singkat cerita, gue yang dulu nulis di sana secara sukarela tanpa minta imbalan semata-mata karena mau "ngebahagian" jari-jari dan tangan gue buat nulis aja, sekarang udah bisa nikmatin hasilnya.

Temen-temen di belakang sana mungkin tau gue "sedikit" diharapkan buat terus nulis. Akhirnya, sekarang gue bisa nerima gaji gue. Ya, gue di gaji. Nah inilah enaknya freelancer. Meskipun gue akhirnya harus nulis ari tengah malem sampe pagi cuma buat kerjaan jadi freelancer ini.

Kapan-kapan gue ceritain deh tentang temen-temen gue di balik website yang dirilis Maret 2013 itu. Serius, mereka baik-baik sama gue. Bikin gue salaut sama mereka. Bisa diajak tuker pendapat. Becanda juga.

Coba deh buka google, terus search "berita musik", and see! MusikGank ada di page one, bahkan ada di paling atas, ngalahin beberapa situs portal musik yang jauh lebih lama eksis. That's why, they are so incredible team. Terutama buat admin website-nya, salut banget bisa bikin website ini ngalahin banyak website lain di google.

Next time dah gue bahas lagi tentang websitenya. Berhubung tulisan gue semakin lama semakin jauh dari judulnya, gue udahin aja deh.

No comments:

Post a Comment